Wednesday 28 September 2011

Example of Argumentation


Pemain belakang FC Barcelona, Dani Alves menyatakan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho tak punya jiwa besar untuk mengakui Barca sebagai klub terbaik dunia saat ini. Hal itu dikatakan Alves di Barcelona, Rabu.
Seperti diketahui FC Barca sudah meraih 14 gelar juara dalam kurun waktu 3 setengah tahun terakhir. Gelar terakhir adalah juara Piala Dunia Antr-Klub di Yokohama, Jepang pekan lalu.
Sukses tersebut mengundang reaksi Jose Mourinho yang mengatakan Piala Dunia Antar-kLub di Jepang hanyala beberapa pertandingan tak berarti. “Orang seperti Mourinho hanya bisa menghargai keberhasilan diri sendiri. Jika orang lain yang menang ia tak bia menerima fakta. Bagi kami tak jadi masalah apa pendapat Mourinho. Hanya upayanya mengecilkan arti sukses Barca membuatnya tampak tak punya jiwa besar,” kata Alves.
“Pendapat saya dan pendapat Mourinho bertolak belakang. Karena untuk memainkan beberapa ‘pertandingan tak berarti di Jepang’ kita harus lebih dulu menjadi juara Liga Champions Eropa,” kata Alves.
Sejauh ini persaingan di La Liga Spanyol antara Real Madrid dan Barelona tetap ketat. Barca masih beradadi urutan kedua klasemen sementara setelah memainkan 16 pertandingan. Messi dkk ketinggalan tiga biji kemenangan meskipun pekan lalu mereka menghajar Real Madrid di kandang lawan.
The Argument text above :
Positive : 
“Pendapat saya dan pendapat Mourinho bertolak belakang. Karena untuk memainkan beberapa ‘pertandingan tak berarti di Jepang’ kita harus lebih dulu menjadi juara Liga Champions Eropa,” kata Alves.
negative :
 “Orang seperti Mourinho hanya bisa menghargai keberhasilan diri sendiri. Jika orang lain yang menang ia tak bia menerima fakta. Bagi kami tak jadi masalah apa pendapat Mourinho. Hanya upayanya mengecilkan arti sukses Barca membuatnya tampak tak punya jiwa besar,” kata Alves.


No comments:

Post a Comment